RENSTRA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA KOTAMOBAGU

Visi

KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1

Misi

No Misi
1 Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat
2 Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan
3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik

Tujuan

No Tujuan Indikator Satuan Target
Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik
3.1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran % 95
3.2 Meningkatkan Penyelenggaraan e-Government Predikat SPBE Predikat CUKUP
3.3 Meningkatkan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Indeks Keterbukaan Informasi Badan publik % 80
3.4 Meningkatkan Layanan Pengamanan Informasi Tingkat kematangan indeks KAMI Predikat CUKUP

Sasaran

No Sasaran
Tujuan 1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran
1.1 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika
Tujuan 2 Meningkatkan Penyelenggaraan e-Government
2.1 Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah
Tujuan 3 Meningkatkan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik
3.1 Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah
3.2 Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik
Tujuan 4 Meningkatkan Layanan Pengamanan Informasi
4.1 Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah

Indikator Sasaran

No Indikator Kinerja Satuan IKU
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika
1.1 Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP %
Sasaran 2 Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah
2.1 PERSENTASE LAYANAN PUBLIK YANG DISELENGGARAKAN SECARA ONLINE DAN TERINTEGRASI %
2.2 PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG TERHUBUNG DENGAN AKSES INTERNET YANG DISEDIAKAN OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN %
Sasaran 3 Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah
3.1 PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG MENGGUNAKAN DATA STATISTIK DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik
4.1 PERSENTASE MASYARAKAT YANG MENJADI SASARAN PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK, MENGETAHUI KEBIJAKAN DAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH DAN PEMERINTAH DAERAH %
Sasaran 5 Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah
5.1 TINGKAT KEAMANAN INFORMASI PEMERINTAH %

Target Indikator Sasaran

No Indikator Kinerja Satuan 2021 2022 2023
1 Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP % 95 95 95
2 PERSENTASE LAYANAN PUBLIK YANG DISELENGGARAKAN SECARA ONLINE DAN TERINTEGRASI % 54.55 77.27 100
3 PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG TERHUBUNG DENGAN AKSES INTERNET YANG DISEDIAKAN OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN % 85 95 100
4 PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG MENGGUNAKAN DATA STATISTIK DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH 100 100 100
5 PERSENTASE MASYARAKAT YANG MENJADI SASARAN PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK, MENGETAHUI KEBIJAKAN DAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH DAN PEMERINTAH DAERAH % 81 83 85
6 TINGKAT KEAMANAN INFORMASI PEMERINTAH % 25 35 40

Program Per Sasaran

No Program Pagu
2021 2022 2023
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika
1.1 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA 572,440,880 3,316,007,500 3,316,007,500
Sasaran 2 Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah
2.1 PROGRAM PENGELOLAAN APLIKASI INFORMATIKA 2,993,000,000 5,170,095,000 5,890,142,500
Sasaran 3 Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah
3.1 PROGRAM PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL 30,000,000 535,000,000 365,000,000
Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik
4.1 PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK 5,683,000,000 7,460,470,000 7,015,126,000
Sasaran 5 Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah
5.1 PROGRAM PENYELENGGARAAN PERSANDIAN UNTUK PENGAMANAN INFORMASI 0 395,000,000 390,000,000
Copyright©2021-2024 Pemerintah Kota Kotamobagu