RENSTRA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
No |
Misi |
1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
3.1 |
Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran |
% |
95 |
3.2 |
Meningkatkan Penyelenggaraan e-Government |
Predikat SPBE |
Predikat |
CUKUP |
3.3 |
Meningkatkan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik |
Indeks Keterbukaan Informasi Badan publik |
% |
80 |
3.4 |
Meningkatkan Layanan Pengamanan Informasi |
Tingkat kematangan indeks KAMI |
Predikat |
CUKUP |
Sasaran
No |
Sasaran |
Tujuan 1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran |
1.1 |
Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika |
Tujuan 2 Meningkatkan Penyelenggaraan e-Government |
2.1 |
Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah |
Tujuan 3 Meningkatkan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik |
3.1 |
Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah |
3.2 |
Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik |
Tujuan 4 Meningkatkan Layanan Pengamanan Informasi |
4.1 |
Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah |
Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika |
1.1 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
✓ |
Sasaran 2 Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah |
2.1 |
PERSENTASE LAYANAN PUBLIK YANG DISELENGGARAKAN SECARA ONLINE DAN TERINTEGRASI |
% |
✓ |
2.2 |
PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG TERHUBUNG DENGAN AKSES INTERNET YANG DISEDIAKAN OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN |
% |
✓ |
Sasaran 3 Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah |
3.1 |
PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG MENGGUNAKAN DATA STATISTIK DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
|
✓ |
Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik |
4.1 |
PERSENTASE MASYARAKAT YANG MENJADI SASARAN PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK, MENGETAHUI KEBIJAKAN DAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH DAN PEMERINTAH DAERAH |
% |
✓ |
Sasaran 5 Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah |
5.1 |
TINGKAT KEAMANAN INFORMASI PEMERINTAH |
% |
✓ |
Target Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
1 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
95 |
95 |
95 |
2 |
PERSENTASE LAYANAN PUBLIK YANG DISELENGGARAKAN SECARA ONLINE DAN TERINTEGRASI |
% |
54.55 |
77.27 |
100 |
3 |
PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG TERHUBUNG DENGAN AKSES INTERNET YANG DISEDIAKAN OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN |
% |
85 |
95 |
100 |
4 |
PERSENTASE ORGANISASI PERANGKAT DAERAH YANG MENGGUNAKAN DATA STATISTIK DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
|
100 |
100 |
100 |
5 |
PERSENTASE MASYARAKAT YANG MENJADI SASARAN PENYEBARAN INFORMASI PUBLIK, MENGETAHUI KEBIJAKAN DAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH DAN PEMERINTAH DAERAH |
% |
81 |
83 |
85 |
6 |
TINGKAT KEAMANAN INFORMASI PEMERINTAH |
% |
25 |
35 |
40 |
Program Per Sasaran
No |
Program |
Pagu |
2021 |
2022 |
2023 |
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika |
1.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
572,440,880 |
3,316,007,500 |
3,316,007,500 |
Sasaran 2 Meningkatnya penyelenggaraan E-Goverment di Lingkup Pemerintah Daerah |
2.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN APLIKASI INFORMATIKA |
2,993,000,000 |
5,170,095,000 |
5,890,142,500 |
Sasaran 3 Meningkatnya Layanan Data Informasi dan Statistik Daerah |
3.1 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL |
30,000,000 |
535,000,000 |
365,000,000 |
Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Layanan Informasi dan Komunikasi Publik |
4.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK |
5,683,000,000 |
7,460,470,000 |
7,015,126,000 |
Sasaran 5 Meningkatnya Layanan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah |
5.1 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PERSANDIAN UNTUK PENGAMANAN INFORMASI |
0 |
395,000,000 |
390,000,000 |