RENSTRA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
| No |
Misi |
| 1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
| 2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
| No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
| Misi 2 Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 2.1 |
MENINGKATNYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YANG BERKUALITAS, MERATA DAN BERKELANJUTAN |
MENINGKATNYA INFRASTRUKTUR KUALITAS JALAN |
% |
80 |
|
|
OPTIMALISASI PENATAAN RUANG |
% |
39.43 |
|
|
MEMPERTAHANKAN DEBIT AIR IRIGASI |
Liter/Detik |
981.6 |
|
|
MENURUNNYA TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
% |
88 |
|
|
MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG TERLAYANI AIR MINUM |
% |
77 |
|
|
MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG BERAKSES SANITASI |
% |
41.5 |
| Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
| 3.1 |
Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
Persentase Pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran |
% |
100 |
Sasaran
| No |
Sasaran |
| Tujuan 1 MENINGKATNYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YANG BERKUALITAS, MERATA DAN BERKELANJUTAN |
| 1.1 |
OPTIMALISASI PENATAAN RUANG |
| 1.2 |
MENURUNNYA TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
| 1.3 |
MEMPERTAHANKAN DEBIT AIR IRIGASI |
| 1.4 |
MENINGKATNYA INFRASTRUKTUR KUALITAS JALAN |
| 1.5 |
MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG TERLAYANI AIR MINUM |
| 1.6 |
MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG BERAKSES SANITASI |
| Tujuan 1 Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
| 1.1 |
Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang |
Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
| Sasaran 1 OPTIMALISASI PENATAAN RUANG |
| 1.1 |
KETAATAN TERHADAP RTRW |
% |
✓ |
| Sasaran 2 MENURUNNYA TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
| 2.1 |
PERSENTASE PENURUNAN TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
% |
✓ |
| Sasaran 3 MEMPERTAHANKAN DEBIT AIR IRIGASI |
| 3.1 |
VOLUME DEBIT AIR IRIGASI |
Liter/Detik |
✓ |
| Sasaran 4 MENINGKATNYA INFRASTRUKTUR KUALITAS JALAN |
| 4.1 |
PERSENTASE JALAN DALAM KONDISI MANTAP |
% |
✓ |
| Sasaran 5 MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG TERLAYANI AIR MINUM |
| 5.1 |
PERSENTASE PENDUDUK BERAKSES AIR MINUM |
% |
✓ |
| Sasaran 6 MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG BERAKSES SANITASI |
| 6.1 |
PERSENTASE SAMBUNGAN RUMAH (SR) YANG BERAKSES SANITASI |
% |
✓ |
| Sasaran 7 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang |
| 7.1 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
✓ |
Target Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
| 1 |
KETAATAN TERHADAP RTRW |
% |
39.43 |
39.43 |
39.58 |
| 2 |
PERSENTASE PENURUNAN TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
% |
88 |
89 |
90 |
| 3 |
VOLUME DEBIT AIR IRIGASI |
Liter/Detik |
981.6 |
981.6 |
981.6 |
| 4 |
PERSENTASE JALAN DALAM KONDISI MANTAP |
% |
80 |
81 |
82 |
| 5 |
PERSENTASE PENDUDUK BERAKSES AIR MINUM |
% |
77 |
78 |
80 |
| 6 |
PERSENTASE SAMBUNGAN RUMAH (SR) YANG BERAKSES SANITASI |
% |
41.5 |
42.5 |
45 |
| 7 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
100 |
100 |
100 |
Program Per Sasaran
| No |
Program |
Pagu |
| 2021 |
2022 |
2023 |
| Sasaran 1 OPTIMALISASI PENATAAN RUANG |
| 1.1 |
PROGRAM PENGEMBANGAN SISTEM DAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN REGIONAL |
207,870,900 |
722,870,900 |
700,000,000 |
| 1.2 |
PROGRAM PENGEMBANGAN PERMUKIMAN |
901,171,966 |
3,314,671,966 |
5,600,000,000 |
| 1.3 |
PROGRAM PENATAAN BANGUNAN GEDUNG |
89,676,200 |
2,353,186,425 |
3,600,000,000 |
| 1.4 |
PROGRAM PENATAAN BANGUNAN DAN LINGKUNGANNYA |
0 |
0 |
400,000,000 |
| 1.5 |
PROGRAM PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI |
49,766,800 |
200,000,000 |
400,000,000 |
| 1.6 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PENATAAN RUANG |
578,159,400 |
2,416,007,100 |
4,803,567,500 |
| Sasaran 2 MENURUNNYA TITIK GENANGAN AIR PADA KAWASAN PERKOTAAN |
| 2.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM DRAINASE |
1,720,989,850 |
3,807,154,075 |
8,300,000,000 |
| Sasaran 3 MEMPERTAHANKAN DEBIT AIR IRIGASI |
| 3.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR (SDA) |
1,552,811,213 |
6,571,543,470 |
8,612,040,000 |
| Sasaran 4 MENINGKATNYA INFRASTRUKTUR KUALITAS JALAN |
| 4.1 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN JALAN |
19,889,449,045 |
45,452,738,259 |
68,664,000,000 |
| Sasaran 5 MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG TERLAYANI AIR MINUM |
| 5.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM |
6,425,136,909 |
7,434,661,909 |
9,900,000,000 |
| Sasaran 6 MENINGKATNYA JUMLAH PENDUDUK YANG BERAKSES SANITASI |
| 6.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM AIR LIMBAH |
2,504,818,987 |
2,831,818,987 |
5,378,379,200 |
| Sasaran 7 Meningkatnya dukungan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang |
| 7.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
7,518,337,946 |
8,738,278,916 |
10,453,137,800 |