RENSTRA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
No |
Misi |
1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
Misi 1 Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
1.1 |
Mewujudkan Penanganan Bencana dengan Mengedepankan Prinsip Pengurangan Resiko Bencana dan Perlindungan Masyarakat dari Ancaman |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
100 |
|
|
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani |
Persen |
100 |
|
|
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
100 |
Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
3.1 |
Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran |
Persen |
95 |
Sasaran
No |
Sasaran |
Tujuan 1 Mewujudkan Penanganan Bencana dengan Mengedepankan Prinsip Pengurangan Resiko Bencana dan Perlindungan Masyarakat dari Ancaman |
1.1 |
Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
Tujuan 1 Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
1.1 |
Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
Sasaran 1 Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
1.1 |
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
✓ |
1.2 |
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani Sesuai SOP |
Persen |
✓ |
1.3 |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
✓ |
Sasaran 2 Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
2.1 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekretariatan Yang Sesuai SOP |
Persen |
✓ |
Target Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
1 |
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
100 |
100 |
100 |
2 |
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani Sesuai SOP |
Persen |
100 |
100 |
100 |
3 |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
100 |
100 |
100 |
4 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekretariatan Yang Sesuai SOP |
Persen |
95 |
95 |
95 |
Program Per Sasaran
No |
Program |
Pagu |
2021 |
2022 |
2023 |
Sasaran 1 Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
1.1 |
PROGRAM PENANGGULANGAN BENCANA |
57,458,000 |
238,636,960 |
2,191,812,500 |
Sasaran 2 Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
2.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
2,223,044,012 |
2,697,914,150 |
3,356,024,250 |