RENSTRA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
| No |
Misi |
| 1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
| 2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
| No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
| Misi 1 Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
| 1.1 |
Mewujudkan Penanganan Bencana dengan Mengedepankan Prinsip Pengurangan Resiko Bencana dan Perlindungan Masyarakat dari Ancaman |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
100 |
|
|
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani |
Persen |
100 |
|
|
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
100 |
| Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
| 3.1 |
Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran |
Persen |
95 |
Sasaran
| No |
Sasaran |
| Tujuan 1 Mewujudkan Penanganan Bencana dengan Mengedepankan Prinsip Pengurangan Resiko Bencana dan Perlindungan Masyarakat dari Ancaman |
| 1.1 |
Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
| Tujuan 1 Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
| 1.1 |
Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
| Sasaran 1 Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
| 1.1 |
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
✓ |
| 1.2 |
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani Sesuai SOP |
Persen |
✓ |
| 1.3 |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
✓ |
| Sasaran 2 Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
| 2.1 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekretariatan Yang Sesuai SOP |
Persen |
✓ |
Target Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
| 1 |
Persentase rehabilitasi/rekonstruksi pasca bencana |
Persen |
100 |
100 |
100 |
| 2 |
Persentase Jumlah Bencana Yang Tertangani Sesuai SOP |
Persen |
100 |
100 |
100 |
| 3 |
Persentase Desa/Kelurahan Tangguh Bencana |
Persen |
100 |
100 |
100 |
| 4 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekretariatan Yang Sesuai SOP |
Persen |
95 |
95 |
95 |
Program Per Sasaran
| No |
Program |
Pagu |
| 2021 |
2022 |
2023 |
| Sasaran 1 Meningkatnya Penanggulangan Bencana |
| 1.1 |
PROGRAM PENANGGULANGAN BENCANA |
57,458,000 |
238,636,960 |
2,191,812,500 |
| Sasaran 2 Meningkatnya Dukungan Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
| 2.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
2,223,044,012 |
2,697,914,150 |
3,356,024,250 |