RENSTRA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
| No |
Misi |
| 1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
| 2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
| No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
| Misi 2 Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 2.1 |
Terwujudnya iklim investasi dan realisasi nilai investasi daerah |
Nilai Investasi |
Miliar Rupiah |
170 |
| Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
| 3.1 |
Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
Persentase Pemenuhan Kebutuhan Kinerja Perkantoran |
% |
100 |
Sasaran
| No |
Sasaran |
| Tujuan 1 Terwujudnya iklim investasi dan realisasi nilai investasi daerah |
| 1.1 |
Meningkatnya Nilai Investasi Daerah |
| 1.2 |
Meningkatnya Kualitas Layanan Perizinan |
| Tujuan 1 Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Administrasi Perkantoran |
| 1.1 |
Meningkatnya Dukungan Kinerja Penanaman Modal dan PTSP |
Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
| Sasaran 1 Meningkatnya Nilai Investasi Daerah |
| 1.1 |
Persentase Peningkatan Nilai Investasi Daerah |
% |
✓ |
| Sasaran 2 Meningkatnya Kualitas Layanan Perizinan |
| 2.1 |
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) |
|
✓ |
| Sasaran 3 Meningkatnya Dukungan Kinerja Penanaman Modal dan PTSP |
| 3.1 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekertariatan yang Sesuai dengan SOP |
% |
✓ |
Target Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
| 1 |
Persentase Peningkatan Nilai Investasi Daerah |
% |
4.1 |
8 |
8 |
| 2 |
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) |
|
83 |
84 |
85 |
| 3 |
Persentase Layanan Dukungan Administrasi Kesekertariatan yang Sesuai dengan SOP |
% |
100 |
100 |
100 |
Program Per Sasaran
| No |
Program |
Pagu |
| 2021 |
2022 |
2023 |
| Sasaran 1 Meningkatnya Nilai Investasi Daerah |
| 1.1 |
PROGRAM PENGEMBANGAN IKLIM PENANAMAN MODAL |
0 |
550,000,000 |
400,000,000 |
| 1.2 |
PROGRAM PROMOSI PENANAMAN MODAL |
15,000,000 |
200,000,000 |
200,000,000 |
| 1.3 |
PROGRAM PENGENDALIAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL |
322,573,000 |
322,573,000 |
322,573,000 |
| Sasaran 2 Meningkatnya Kualitas Layanan Perizinan |
| 2.1 |
PROGRAM PELAYANAN PENANAMAN MODAL |
0 |
215,000,000 |
215,000,000 |
| 2.2 |
PROGRAM PENGELOLAAN DATA DAN SISTEM INFORMASI PENANAMAN MODAL |
0 |
35,000,000 |
35,000,000 |
| Sasaran 3 Meningkatnya Dukungan Kinerja Penanaman Modal dan PTSP |
| 3.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
2,346,817,380 |
2,881,879,380 |
3,773,300,000 |