RENSTRA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAERAH KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
| No |
Misi |
| 1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
| 2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
| 3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
| No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
| Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
| 3.1 |
Meningkatnya dukungan Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
Persentase Pemenuhan Kebutuhan Kinerja Perkantoran |
% |
95 |
| 3.2 |
Mewujudkan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, barang milik daerah dan pendapatan asli daerah yang transparan dan akuntabel. |
Opini WTP |
Opini |
WTP |
Sasaran
| No |
Sasaran |
| Tujuan 1 Meningkatnya dukungan Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
| 1.1 |
Meningkatnya dukungan Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
| Tujuan 2 Mewujudkan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, barang milik daerah dan pendapatan asli daerah yang transparan dan akuntabel. |
| 2.1 |
Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan |
| 2.2 |
Meningkatnya Kemandirian Keuangan Daerah |
| 2.3 |
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan BMD |
Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
| Sasaran 1 Meningkatnya dukungan Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
| 1.1 |
Meningkatnya dukungan kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
% |
✓ |
| Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan |
| 2.1 |
Persentase Perangkat Daerah dengan Laporan Keuangan sesuai dengan SAP |
% |
✓ |
| 2.2 |
Ketepatan Waktu Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah |
Tepat Waktu |
✓ |
| 2.3 |
Ketepatan Waktu Penetapan APBD |
Tepat Waktu |
✓ |
| Sasaran 3 Meningkatnya Kemandirian Keuangan Daerah |
| 3.1 |
Ratio Penerimaan Daerah dari pusat dan daerah |
Rasio |
✓ |
| 3.2 |
Persentase Peningkatan Pendapatan Asli Daerah |
% |
✓ |
| Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Pengelolaan BMD |
| 4.1 |
Persentase Penurunan Nilai Aset Rusak |
% |
✓ |
| 4.2 |
Persentase BMD yang dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan |
% |
✓ |
Target Indikator Sasaran
| No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
| 1 |
Meningkatnya dukungan kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
% |
95 |
95 |
95 |
| 2 |
Persentase Perangkat Daerah dengan Laporan Keuangan sesuai dengan SAP |
% |
100 |
100 |
100 |
| 3 |
Ketepatan Waktu Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
| 4 |
Ketepatan Waktu Penetapan APBD |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
Tepat Waktu |
| 5 |
Ratio Penerimaan Daerah dari pusat dan daerah |
Rasio |
0.17 |
0.17 |
0.24 |
| 6 |
Persentase Peningkatan Pendapatan Asli Daerah |
% |
10 |
10 |
15.97 |
| 7 |
Persentase Penurunan Nilai Aset Rusak |
% |
8 |
10 |
10 |
| 8 |
Persentase BMD yang dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan |
% |
90 |
90 |
99.16 |
Program Per Sasaran
| No |
Program |
Pagu |
| 2021 |
2022 |
2023 |
| Sasaran 1 Meningkatnya dukungan Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
| 1.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
6,435,628,980 |
6,730,547,530 |
6,500,466,078 |
| Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan |
| 2.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH |
80,494,281,123 |
88,016,701,335 |
92,640,127,548 |
| Sasaran 3 Meningkatnya Kemandirian Keuangan Daerah |
| 3.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH |
2,398,491,007 |
2,872,910,412 |
3,253,493,692 |
| Sasaran 4 Meningkatnya Kualitas Pengelolaan BMD |
| 4.1 |
PROGRAM PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH |
331,448,760 |
584,297,388 |
584,297,388 |