RENSTRA INSPEKTORAT DAERAH KOTA KOTAMOBAGU

Visi

KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1

Misi

No Misi
1 Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat
2 Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan
3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik

Tujuan

No Tujuan Indikator Satuan Target
Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik
3.1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran % 95
3.2 Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif, akuntabel dan berbasis e-Goverment Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Aparat Pengawas internal maupun eksternal % 85
1. Level Kapabilitas APIP Level 3
Persentase penanganan pengaduan masyarakat % 100
Level Maturitas SPIP Level 3

Sasaran

No Sasaran
Tujuan 1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran
1.1 Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah
Tujuan 2 Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif, akuntabel dan berbasis e-Goverment
2.1 Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah
2.2 Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah

Indikator Sasaran

No Indikator Kinerja Satuan IKU
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah
1.1 Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP %
Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah
2.1 Level kapabilitas APIP Level
2.2 Persentase Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Internal maupun eksternal %
2.3 Persentase penanganan pengaduan masyarakat %
Sasaran 3 Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah
3.1 Level Maturitas SPIP Level

Target Indikator Sasaran

No Indikator Kinerja Satuan 2021 2022 2023
1 Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP % 95 95 95
2 Level kapabilitas APIP Level 3 3 3
3 Persentase Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Internal maupun eksternal % 85 85 85
4 Persentase penanganan pengaduan masyarakat % 100 100 100
5 Level Maturitas SPIP Level 3 3 3

Program Per Sasaran

No Program Pagu
2021 2022 2023
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah
1.1 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA 6,116,320,325 5,162,096,084 9,338,456,913
Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah
2.1 PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN 772,898,825 469,157,675 1,968,176,904
Sasaran 3 Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah
3.1 PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI 51,711,900 216,711,900 458,017,994
Copyright©2021-2024 Pemerintah Kota Kotamobagu