RENSTRA INSPEKTORAT DAERAH KOTA KOTAMOBAGU
Visi
KOTA KOTAMOBAGU SEBAGAI KOTA JASA DAN PERDAGANGAN BERBASIS KEBUDAYAAN LOKAL MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN BERDAYA SAING 1
Misi
No |
Misi |
1 |
Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Modal Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat |
2 |
Meningkatkan Daya Saing Daerah Secara Berkelanjutan Dengan Inovasi dan Kreatifitas Yang Berbasis Potensi Ekonomi Daerah dan Berwawasan Lingkungan |
3 |
Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
Tujuan
No |
Tujuan |
Indikator |
Satuan |
Target |
Misi 3 Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Berbasis Kebutuhan Masyarakat Dengan Pendekatan Data Rill Didukung Teknologi Informasi dan Tata Kelola Yang Baik |
3.1 |
Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan kinerja perkantoran |
% |
95 |
3.2 |
Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif, akuntabel dan berbasis e-Goverment |
Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Aparat Pengawas internal maupun eksternal |
% |
85 |
|
|
1. Level Kapabilitas APIP |
Level |
3 |
|
|
Persentase penanganan pengaduan masyarakat |
% |
100 |
|
|
Level Maturitas SPIP |
Level |
3 |
Sasaran
No |
Sasaran |
Tujuan 1 Meningkatkan kinerja dan pelayanan administrasi perkantoran |
1.1 |
Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah |
Tujuan 2 Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif, akuntabel dan berbasis e-Goverment |
2.1 |
Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah |
2.2 |
Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah |
Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
IKU |
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah |
1.1 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
✓ |
Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah |
2.1 |
Level kapabilitas APIP |
Level |
✓ |
2.2 |
Persentase Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Internal maupun eksternal |
% |
✓ |
2.3 |
Persentase penanganan pengaduan masyarakat |
% |
✓ |
Sasaran 3 Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah |
3.1 |
Level Maturitas SPIP |
Level |
✓ |
Target Indikator Sasaran
No |
Indikator Kinerja |
Satuan |
2021 |
2022 |
2023 |
1 |
Persentase layanan dukungan administrasi kesekretariatan yang sesuai SOP |
% |
95 |
95 |
95 |
2 |
Level kapabilitas APIP |
Level |
3 |
3 |
3 |
3 |
Persentase Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawas Internal maupun eksternal |
% |
85 |
85 |
85 |
4 |
Persentase penanganan pengaduan masyarakat |
% |
100 |
100 |
100 |
5 |
Level Maturitas SPIP |
Level |
3 |
3 |
3 |
Program Per Sasaran
No |
Program |
Pagu |
2021 |
2022 |
2023 |
Sasaran 1 Meningkatnya dukungan kinerja Inspektorat Daerah |
1.1 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
6,116,320,325 |
5,162,096,084 |
9,338,456,913 |
Sasaran 2 Meningkatnya kualitas pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah |
2.1 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN |
772,898,825 |
469,157,675 |
1,968,176,904 |
Sasaran 3 Meningkatnya kualitas pengendalian intern pemerintah |
3.1 |
PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI |
51,711,900 |
216,711,900 |
458,017,994 |